Thursday, December 4, 2014

Cara Mengetahui Nomor HP sendiri (Telkomsel, XL, Indosat, 3)

Cara Mengetahui Nomor HP sendiri - Kadang-kadang karena kesibukan yang luar biasa, kita bisa nomor HP (Handphone) kita sendiri. Apalagi nomor yang baru dibeli. Beberapa kondisi yang menyebabkan lupa akan nomor Handphone kita sendiri bisa saja karena nomor tesebut sudah lama ditinggalkan dan tidak pernah dipakai, nomor handphone yang baru dibeli tapi bungkusnya sudah hilang ataupun sudah lama dipakai tapi tidak pernah hafal nomor handphone kita tersebut (karena tidak pernah ditanya sama siapa-siapa..he...he...), apalagi bagi mereka yang sering gonta-ganti nomor handphone (HP) lebih sering lagi "LUPA" nomor HP. Apapun alasannya, tetap saja jawabannya "LUPA" atau "Tidak Tahu".

Saya sendiri pernah mengalaminya yaitu nomor handphone alternatif (prioritas kedua) sudah lama tidak dipakai karena malas untuk memakai dua unit handphone. Tetapi setelah membeli Handphone IVO V5 buatan Indonesia (promosi nih...) yang dual card dan ingin aktifkan kembali nomor kedua tersebut, eh.. tau-tau-nya sudah habis masa aktifnya, yang ada hanya masa tenggang. Oleh karena itu, mau tak mau saya harus mencari informasi untuk mengetahui nomor tersebut. Akhirnya ketemu juga di google. Jadi pada kesempatan ini saya ingin share mengenai cara untuk mengetahui Nomor HP (Handphone) kita sendiri.
Caranya pun cukup mudah, tinggal memasukan kode-kode tertentu dan "CALL" nomor tersebut akan muncul di layar Hanphone ataupun di kirim melalui SMS.
Oke, singkat cerita, berikut ini cara mengetahui nomor hp kita sendiri untuk nomor-nomor yang diterbitkan oleh operator ponsel seperti Telkomsel, XL, Indosat dan 3 (Three)
Cara Mengetahui Nomor Handphone kita sendiri

Cara Mengetahui Nomor HP sendiri Telkomsel (Halo, AS, Simpati)

Tekan dialpad : *808# kemudian tekan "YES" atau "CALL"
Catatan: Telkomsel akan menampilkan nomor Handphone di layar dan juga mengirimkan SMS ke handphone kita. Layanan ini dikenakan biaya Rp.17.

Cara Mengetahui Nomor HP sendiri XL

Tekan dialpad : *123*7*3*1*1# kemudian tekan "YES" atau "CALL"

Cara Mengetahui Nomor HP sendiri Indosat (Mentari dan IM3)

Tekan dialpad : *777*8# kemudian tekan "YES" atau "CALL" 

Cara Mengetahui Nomor HP sendiri 3 (Three)

Tekan dialpad : *998# kemudian tekan "YES" atau "CALL"
Catatan : 3 (three) akan menampilkan nomor Handphone kita di layar. Layanan ini gratis.

1 comment: