Friday, July 26, 2013

Cara Membuat Informasi Pemilik (Owner Information) pada Lock Screen Android Jelly Bean

Sebagai Pemilik Smartphone ataupun Tablet Android, tentunya kita ingin mempunyai personality yang menunjukan bahwa Smartphone atau Tablet Android yang kita bawa tersebut adalah Milik kita dengan cara menuliskan Nama dan informasi lainnya seperti Nomor Ponsel, Alamat Email bahkan alamat rumah kita di Ponsel yang kita miliki tersebut. Salah satu caranya adalah menuliskannya Informasi (Owner Information) pada Lock Screen. Keuntungan dari penambahan informasi pemilik (Owner Information) di Lock Screen adalah jika Smartphone kita ketinggalan di Kantor ataupun di tempat umum, orang yang menemukannya dapat mengetahui siapa pemiliknya dan juga dapat menghubungi kita sesuai dengan informasi yang kita tuliskan di Lock Screen.

Contoh Screenshot yang dilampirkan adalah diambil dari Samsung Galaxy Note 2, cara yang sama juga dapat diterapkan pada Smartphone maupun Tablet Androd yang memakai versi Jelly Bean terutama Smartphone atau Tablet Android dari keluarga Samsung Galaxy seperti Galaxy Tab, Galaxy Note dan Galaxy S.

Cara untuk membuat Informasi Pemilik atau Owner Information di Lock Screen pun cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Klik Icon [Setting] untuk masuk ke Menu Setting
  2. Scroll ke bawah kemudian Klik [Lock Screen]
  3. Di Menu Lock Screen, Klik [Owner Information]
    mencantumkan nama pemilik di android
  4. Isikan Informasi anda ke dalam kotak Owner Information seperti yang terdapat digambar bawah ini :
    mencantumkan nama pemilik di Lock screen
  5. Centang [Show owner info on lock screen]
  6. Klik [OK]
Selamat, Informasi anda sebagai Pemilik Smartphone / Tablet ini sudah berhasil dicantumkan di Lock Screen.

Selamat Mencoba .....
Semoga bermanfaat ...

2 comments: