Monday, March 30, 2015

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Facebook pada Smartphone Android

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Facebook pada Smartphone Android - Hampir semua aplikasi Android yang berskala internasional memiliki fitur untuk mengubah bahasa antarmuka atau Interface language menjadi bahasa lokal yang inginkan oleh para penggunanya, tak terkecuali juga aplikasi favorit kebanyakan orang yaitu Aplikasi Facebook pada Smartphone Android. Pada sebagian besar aplikasi, bahasa aplikasinya akan menyesuaikan diri dengan bahasa yang kita setting pada ponsel kita. Namun, ada juga yang tidak demikian, kita perlu melakukan setting sendiri sehingga bahasa pada aplikasi tersebut menjadi bahasa yang kita inginkan.

Secara default, Facebook menggunakan interface bahasa Inggris. Kita dapat mengubahnya menjadi bahasa lain yang kita inginkan seperti bahasa Mandarin (Chinese), bahasa Indonesia ataupun bahasa-bahasa lainnya. Cara mengubah bahasa di Aplikasi Facebook pun boleh dikatakan cukup mudah. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini :

1. Pertama-tama tentunya harus masuk dulu ke aplikasi Facebook untuk Android di ponsel anda.
2. Tekan tombol Menu yang pada umumnya adalah berbentuk 3 garis seperti gambar dibawah ini.
3. Di Menu Utama, scroll turun hingga terlihat tulisan [App Settings] yang bergambar ikon "Gear"
4. Di Menu Settings, scroll turun lagi hingga terlihat tulisan Language, tekan tulisan [Language] tersebut dan pilih bahasa yang diinginkan.
5. Setelah ditekan bahasa yang diinginkan, semua bahasa antarmuka (interface) di aplikasi akan berubah sesuai dengan bahasa yang dipilih tersebut.

Nah, sekarang bahasa antarmuka (Interface) Facebook anda telah berubah menjadi bahasa yang anda inginkan, mudah bukan?
Demikian cara untuk mengubah bahasa di aplikasi Facebook pada Smartphone Android, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment